Jumat, 27 Januari 2017

Berawal operasi cipta kondisi kamtibmas, petugas mendapati sekumpulan anak muda sedang mabuk ditaman Tanjung Bersinar Park Mabu’un Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong. Kamis Malam (26/01/2017).

Melihat gerak gerik seorang laki – laki yang sedang mabuk, petugas langsung mengamankannya. Laki – laki tersebut berinisial SL , umur 35 tahun warga Kelurahan Mabu’un.

Petugas sangat jeli dan mengetahui bahwa SL sedang mabuk bukan dipengaruhi oleh alkohol, namun dipengaruhi oleh obat obatan. Adapun hasil intrograsi petugas, SL mengakui dirinya mengonsumsi obat zenith sebanyak 10 butir dan diperolehnya dari seorang laki laki yang tinggal disebuah warung yang beralamat Jalan Lintas propinsi Kalsel – Kaltim Desa Kasiu Rt. 06 Kecamatan Murung Pudak.

Kemudian gabungan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Murung Pudak bergegas mendatangi TKP dan berhasil mengamankan satu orang laki laki berinisial EP, umur 23 tahun warga Desa Catur Karya Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.

Pelaku EP sebelumnya sempat mengelak tidak menjual obat zenith saat ditanya petugas, namun tidak berdaya pelaku EP dalam penguasaan petugas dan pelaku EP ditunjuk langsung oleh sdr. SL “ Ini orangnya yang menjual obat zenith “.

Sebelum petugas melakukan upaya penggeledahan rumah maupun warung, ujar Kanit Intelkam, alangkah baiknya obat zenith diserahkan kepada kami. Akhirnya pelaku EP membawa petugas ke kamar dan mengambil obat zenith yang tersimpan disela sela dinding kamar rumahnya sebanyak seratus dua butir yang terbungkus plastik hitam. Dan juga menyerahkan uang sebesar seratus lima puluh ribu rupiah hasil penjualan obat zenith kepada petugas.


 Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Murung Pudak guna proses penyidikan lebih lanjut.(dny/humas/restabalong) 

0 komentar:

Posting Komentar

Kapolres Tabalong

Kapolres Tabalong
AKBP HARDIONO, S.IK

Inovasi Kreativ

Humas Polres Tabalong. Diberdayakan oleh Blogger.

Live Traffic Feed

Total Tayangan Halaman

Apakah Blog Kami Berguna Bagi Pengunjung

Translate

PROMOTER

Tribratanews Polri

Buku Tamu

Silahkan Klik Buku Tamu di Samping Kanan Untuk Mengisi
Mau Widget Ini? Klik Disini

Popular Posts

Polres Tabalong Tangkap Pengedar Obat Terlarang